Friday, March 14, 2008

Seperempat Remaja Wanita Amerika Terjangkit Penyakit Kelamin

Center for Disease Control and Prevention AS mengatakan, seperempat remaja wanita AS terjangkit penyakit kelamin. Akibat budaya bebas?

ImageCenter for Disease Control and Prevention (Pusat Penanggulangan Penyakit dan Pencegahannya) atau CDC, sebuah organisasi yang berada di bawah Departemena Kesehatan dan Pelayanan Kemanusiaan Amerika mengeluarkan pernyataan pada hari Rabu (12/3) kemarin, bahwa lebih dari satu dari setiap empat remaja wanita Amerika terjangkit penyakit menular seksual.

Dalam pernyataan yang disebarkan kepada masyarakat Chicago itu, CDC menyebutkan bahwa 3,2 juta remaja Amerika yang berumur 14-19 tahun, terjangkit penyakit menular seksual, dan angka tersebut secara prosentase telah mencakup 26% dari jumlah total remaja perempuan di usia tersebut.

Dr. Sarah Forhan dari CDC mengatakan dalam jumpa pers,”Kita belum pernah menghadapi kekhawatiran seperti ini. Artinya, banyak sekali remaja wanita yang a kan menghadapi bahaya penyakit seks menular”.

Organisasi yang berpusat di Atlanta tersebut juga menyatakan bahwa penyakit seks yang menjangkiti remaja wanita bisa jadi lebih besar, karena hasil penelitian ini belum mencakup penyakit AIDS yang disebabkan oleh virus HIV.

Sebagaimana diketahui, bahwa remaja Amerika amat akrab dengan budaya pergaulan bebas, dimana pergaulan terhadap lawan jenis tidak mimemiliki batas yang jelas. Dan negara pun mendukung budaya itu, sehingga tidak ada hak bagi orang tua untuk melarang aktivitas kebebasan anak-anak mereka. Budaya ini memiliki andil yang cukup besar dalam penularan penyakit seksual di negara itu [Al-Arabiya/thoriq/www.hidayatullah.com]

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...