Thursday, March 26, 2009

Bocah Menangi Kompetisi Sepatu Bau

Ada yang membusuk di negara bagian Vermont. Di kawasan itu, baru-baru ini, seorang anak berusia tujuh tahun sukses memenangkan kontes sepatu paling berbau busuk di Amerika Serikat (AS).

Anak itu, Joshua Boothe memenangkan kompetisi itu setelah mengalahkan enam pasang sepatu bau lainnya di National Odor-Eaters Rotten Sneaker Contest ke-34 di Vermont. Kontes ini sendiri digelar tiap setahun sekali.

Selain berhak membawa pulang sebuah piala emas, perjalanan mahal ke New York dan setahun mendapatkan suplai Odor-Eaters, Joshua juga berhasil membawa pulang sebuah cek bernilai USD2.500 (sekitar Rp28,6 juta).

Bocah kelahiran Utah itu tidak mengatakan apakah uang itu akan dia pakai untuk membeli sepasang sepatu baru. Yang jelas, dia akan masuk ke Odor-Eater Hall of Fumes di Montpelier, Vermont, yang dijuluki "Ibu Kota Sepatu Bau Dunia."

Kompetisi itu juga menampilkan tujuh juara kompetisi regional. Para peserta memamerkan alas kaki bau mereka di depan panel juri yang juga termasuk seorang spesialis kimia NASA dan seorang profesor dari Brown University untuk mencium bau sepatu itu.

Para juri melihat kondisi sol, lidah, bagian depan dan bagian atas sepatu, tapi bau amis sepatulah yang memenangkan penjurian. Kompetisi ini disponsori Odor-Eaters, sebuah pabrik produk deodorant untuk sepatu dan kaki. (okezone.com)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...