Saturday, January 29, 2011

Sore yang menghentakan..!!!

Sore itu (26/1/2011) isteriku tergopoh-gopoh sambil menunjukan sesuatu. "Aku tes kehamilan tadi bareng teman, A!",  sambil menujukan alat yang sering ditunjukan setahun awal kami menikah 11 tahun yang lalu. dan sore yang hampir mendung itu amazing, dia menunjukan tes positif. "Teteh positif hamil, A".ungkapnya dengan mata berkaca-kaca seperti seorang wanita yang ingin menunjukan surprise dan aku merasakan aura yang bahagia dari wajahnya, tapi seperti biasa aku berwajah dingin saking tak percaya setelah 11 tahun aku belum dikarunia anak.

Sejenak si Aa teh diam seribu bahasa. hampir tidak mempercayai sesuatu yang belum terduga ketika dunia seolah berputar cepat, pekerjaan tetap periodenya selesai dan kondisi ekonomi semakin sulit.. tahun-tahun yang penuh ujian, tapi aku terbiasa untuk menantang semuanya dan aku masih meyakini semua  ada yang menentukan sesuai dengan jatahnya...tapi kita berjuang dengan berbagai cara dengan keyakinan Allah Maha Merencana biar bisa punya keturunan..dan Allah berbicara lain dari dugaan manusia pada umumnya dengan vonis yang mendahului kehendak-Nya. 

Kalau pertanyaan keluarga sudah  tidak pernah kujawab lagi, isteriku hanya bisa merenung saja..dan selalu wanita yang menjadi tersangka dan aku mennegaskan bukan kesalahan siapapun memang Allah belum berkehendak dan Aku yakin semua ada hikmah didalamnya. Ada keinginan untuk mengambil anak, tapi berat nanti kalau besar jadi muhrim dan rasanya berdosa kalau tiba-tiba orang yang memeliharnya dari kecil bukan orang tuanya. atau mengambil anak dari adik sendiri tapi sayang tidak diberikan siapa ibunya yang mau menyerahkan..dan tentu saja berdo'a dan berdoa seperti layaknya nabi-nabi yang belum dikarunia anak saja, hanya itu yang harus dilakukan.."Robbi laa tadzarnii pardan wa anta khoirol waaritsiina" : "Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah pewaris yang paling baik"

Saat ini aku hanya menunggu belum memberitahu keluargaku karena ada rasa takut, karena janin baru beberapa hari aku ketahui sampai usia tiga bulan bau bisa diketahui, isteriku ingin memberitahu setelah satu atau tiga  bulan pertumbuhan janin..aku berharap Allah senantiasa menunggu kekuasaan yang semakin menambah betapa Maha Berkuasa Allah untuk menentukan semuanya..semoga calon bayi kami sehat, normal dan menjadi pewaris bagi generasi si AA...amazing..amazing...hatur tangkiyu..Gusti atas kepercyaannya mudah-mudahan kami mampu menjaga amanah yang maha berkah dari-Mu.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...