Tuesday, May 13, 2008

DPRD BEKASI PROTES RENCANA PEMBANGUNAN MONUMEN BERLAPIS EMAS

Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PKS, Ahmad Syaikhu memprotes rencana Walikota Bekasi, Mochtar Mohamad membangun Monumen Patriot berlapis emas di Jalan Achmad Yani,
dekat pintu keluar tol
Bekasi Barat. Rencana pembangunan monumen yang menggambarkan jati diri Kota Bekasi dan mengandung nilai sejarah perjuangan bukan hal mendesak, sehingga tidak perlu dilakukan, katanya pada ANTARA di Bekasi, Selasa.

Seharusnya, Mochtar Mohamad sensitif terhadap kondisi masyarakat yang dilanda kesulitan ekonomi. "Tidak perlu membangun Monumen Patriot berlapis emas, karena masyarakat masih dihadapkan pada kesulitan ekonomi dan banyak pengangguran, " kata Ahmad Syaikhu.
Ia mengaku belum mengetahui asal dana yang akan digunakan untuk membangun monumen berlapis emas itu, namun yang jelas tidak berasal dari APBD Kota Bekasi.

"Saya mendengar informasi bahwa dana yang akan digunakan untuk membangun Monumen Patriot berasal dari kalangan pengusaha. Tapi apapun alasannya akan lebih baik jika dimanfaatkan untuk pemberdayaan ekonomi rakyat kecil," katanya. Wakil rakyat Kota
Bekasi itu menilai, gagasan membangun monumen berlapis emas tersebut merupakan proyek mercusuar yang hanya menghambur-hamburka uang. "Oleh karena itu saya tidak setuju gagasan Mochtar Mohamad akan membangun monumen berlapis emas sebagai lambang sejarah dan jati diri Kota Bekasi," ujarnya.

Sementara itu, Walikota
Bekasi, Mochtar Mohamad ketika akan dikonfirmasi soal rencana itu tidak berada di kantor bahkan saat dicoba dihubungi telepon genggamnya tidak aktif.
Wakil Walikota
Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, rencana membangun monumen berlapis emas hanya spontanitas bukan gagasan yang dipersiapkan. "Itu hanya bentuk spontanitas Walikota Bekasi yang ingin agar jatidiri Kota Bekasi dikenal masyarakat," katanya.

Sumber
: LP Antara

1 comment:

  1. Pemkab Bekasi kaya juga yah, jangan sampai di tiru ma Garut.

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...