Wednesday, June 11, 2008

Anak Getol SMS, Awas Kena Cedera Tangan Kambuhan!

Banyak orang amat senang berkirim SMS termasuk para bocah. Akan tetapi, anak kecil yang sudah keranjingan SMS sejak belia, berpotensi terkena cedera tangan kambuhan saat mereka dewasa.

Apalagi di masa kini, tangan-tangan kecil mereka tak hanya dipakai untuk SMS melainkan juga bermain video game sehingga beban bertambah. Setidaknya, itulah yang dikemukakan Eileen Murphy, ahli fisioterapi asal Irlandia.

"Jempol tidak didesain untuk bekerja sekeras itu. Kombinasi pemakaian ponsel, komputer dan video game bisa menyebabkan penyakit," kata Murphy seperti dikutip detikINET dari Independent, Selasa (10/6/2008).

Menurut Murphy, di masa depan, mereka mungkin baru akan merasakan dampaknya. Apalagi terlalu banyak memencet tombol ponsel sudah lama dikaitkan dengan cedera tangan.

Memang belum tercatat detail jumlah orang yang menderita cedera tangan kambuhan gara-gara memencet tombol ponsel terlalu sering. Namun menurut Murphy, sudah cukup banyak orang Irlandia mengeluh jempol mereka sakit.

Di Irlandia sendiri, pemakaian layanan SMS amat tinggi. Pada tahun 2007, menurut data regulator komunikasi ComReg, tercatat pemakai ponsel di negeri itu mengirim 7,58 miliar SMS.

Sumber : www.detiknet.com

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...