Wednesday, February 27, 2008

Intifadah di UNHAS Makasar

Bukan berita baru kalau sering terjadi pertempuran dikalangan mahasiswa yang terkadang hanya melanjutkan tradisi kakak tingkatnya. Masih ingat juga sekitar 90-an fakultas sosial diserang fakultas olah raga yang terus dibalas langsung ke Cicaheum tapi sayang FPOK-IKIP Bandung sedang libur jadi sasarannya hanya ruangan kelas dan pos satpam dan kalau ditanya tawurannya apa masalahnya ? Jawabannya he..hehe alias tak jelas.

Jadi kalau lihat Mahasiswa kita yang katanya calon inteletual dan pengganti para pemimpin kitadimasa depan ternyata sangat memprihatinkan sekali, kok mahasiswa masih mengikuti otot daripada otak dalam membahas masalah apalagi model penyerangannya kayak dilakukan bocah Palestine yang melempari dengan batu kearah tentara zionis yang jelas sekali tujuannya "Fisabilillah", bukan mati konyol, babak belur kena lemparan batu temannya.

Kita amati bukan mahasiswa makasar saja kayaknya tapi berlaku untuk semua kampus yang hobby sparing partner dengan berpedoman pada warisan musuh yang turun temurun, tapi mudah-mudahan bukan tomasiri yang lajim dilakukan dalam adat Bugis Makasar. tapi masalahnya tawuran mahasiswa ini, kok berlarut-larut. Takutnya jadi stigma negatif terhadap pola prilaku dan karakter tomasiri yang salah kaprah di Makasar.

Usulan si Aa ke Depdiknas misalnya dibuat draft kerjasama Depdiknas dan Departemen Pemuda dan Olahraga, disetiap kampus diwajibkan dibuat ekstrakulikuler kampus seperti klub tinju atau latihan intifadah atau sekalian buat klub LAKBOK alias sepakbola tinju biar menampung juga aspirasi para bobotoh dan bonek sepakbola yang mau kuliah khusus tawuran yang nantinya juga bisa diterapkan di Dewan terhormat yang belum tersalurkan ilmu kanuragannya dalam bertinju, kalau belum puas kalau bisa diwajibkan WAMIL bagi mahasiswa dan kirim ke medan pertempuran paling depan. Maaf ini hanya ide gila saja..maklum si Aa bukan mahasiswa, jadi biasa capetang ngaler ngidul, tapi mudah-mudahan pemda Sulsel menanggapinya, ini memalukan sekali, Daeng?

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...