Saturday, June 14, 2008

Merokok? Hati-hati Pikun!

Jakarta Satu lagi risiko merokok ditemukan. Berdasarkan hasil penelitian, daya ingat seseorang bisa menurun drastis karena kebiasaan merokok.

Sebuah penelitian dilakukan oleh Institut National de la Sante et de laRecherche Medicale, Prancis selama tiga tahun. Hasil penelitian baru dipublikasikan Senin (9/6/2008) lalu.

Data penelitian diambil dari 10.308 orang perokok yang berumur antara 35-55 tahun. Beberapa hasil penelitian menjadi catatan penting bagi Anda yang mempunyai kebiasaan merokok.

Dikutip detikhot dari health24, Rabu (11/6/2008), ada empat catatan penting dari para peneliti. Yang pertama kebiasaan merokok dalam jangka waktu yang panjang dapat mengikis daya ingat seseorang, termasuk juga ingatan mengenai kata-kata (vocab) juga kemamuan berbicara.

Merokok di usia paruh baya akan mempercepat merosotnya daya tahan serta kemampuan tubuh. Selain itu merokok di usia paruh baya juga membuat tubuh rentan terserang berbagai penyakit.

Yang terakhir, kebiasaan merokok dapat menurunkan kemampuan kognitif (berfikir dan menganalisa) serta memperbesar risiko kematian.

Jadi, stop merokok sekarang juga!

(kee/eny)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...